Bule Bunuh Diri Karena Digaji Murah Jadi Guru DiIndonesia


David Both, 47, warga Inggris ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Danau Bogor Raya, Blok T-H, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Korban diduga bunuh diri karena tidak bisa merayakan Natal dan
Tahun Baru 2011 bersama keluarganya di Inggris.

Korban, yang juga guru di sekolah internasional di Bogor, Jawa Barat diduga putus asa karena gajinya yang sangat kecil.

Dia pun mengakhiri hidupnya dengan meminum obat penyumbat darah dengan dosis berlebih yang dicampur dengan alkohol.

Korban meninggalkan secarik surat wasiat yang ditujukan untuk ibunya. Dia menuliskan kekecewaannya, tidak bisa merayakan Natal dan Tahun Baru 2011 bersama sang ibu.

Mutijan, seorang satpam Perumahan Danau Bogor Raya kaget saat mendekati rumah korban. Di depan pintunya ada selembaran kertas yang berbunyi, "Jangan masuk ke rumah ini sendirian karena saya sudah bunuh diri."

”Setelah membaca, kami langsung melaporkan kejadian ini kepada Mapolsek Bogor Timur,” jelasnya. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa mayat korban ke Rumah Sakit PMI Bogor untuk diotopsi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Indra Gunawan, berdasarkan secarik surat yang telah dituliskannya, korban bunuh diri gajinya terlalu kecil sehingga dia tidak bisa mudik. "Korban hanya bisa merayakan Tahun Baru bersama kerabatnya di Malaysia saja."


4 komentar:

Anonim mengatakan...

Memalukan dan memilukan. Memalukan, karena expat yang biasanya bergaji tinggi (Dollar), ternyata hanya dibayar rendah. Memilukan, karena bergaji rendah, expat itu tidak bisa mudik ke kampung halamannya, utk merayakan Natal&Tahun Baru, ujung2nya stress dan lalu bunuh diri. Sungguh memalukan dan memilukan.

rivermoon mengatakan...

guru disinikan tidak berharga uda macem kek sampah. liat gutu di malysia dibayar 8jt /bln. negara2 lain guru gaji tinggi cuma negara kita aja yg bego!

Anonim mengatakan...

yah nasib para guru memang mengenaskan,gaji mereka kecil bgt,

Tri Wahyudi mengatakan...

itulah hebatnya Indonesia, Bule aja gak tahan hidup di Negara kita.. ahaha
'Spider-Man' cast defends show's safety

Posting Komentar